Anda Tidak Akan Bertemu “Samsung” di Jepang

 

Wow, ada apa nih dengan Samsung?  Kok tidak ada lagi di Jepang ya? Nah, jika anda penasaran apa yang terjadi antara smartphone bermerek “Samsung”  dengan jepang. Langsung saja yuk simak artikelnya 😀

Sebenarnya Samsung belum punah sob di Jepang. Samsung masih tetep eksis di Jepang meskipun pangsa pasar smartphone Samsung menurun. Pada tahun 2014 pangsa pasar smartphone ini hanya berkisar 4.7 persen padahal pada tahun 2011 berhasil mencapai 10,9 persen. Wah, kok bisa ya?

Di Jepang, nama Samsung tidak lagi disertakan dismartphone karyanya sendiri. Hal itu karena Samsung khawatir ketegangan hubungan bilateral antara negeri tersebut dengan Korea Selatan bisa mempengaruhi bisnis di masa depan (Kompas Tekno dari Nikkei Asian Review).

Pada akhirnya, Vendor gadget asal negeri ginseng ini menghilangkan nama “Samsung” pada ponsel Galaxy buatannya, supaya hal ini tak lagi diasosikan dengan korea selatan.

Bagaimana efek perubahannya? Mengenai kondisi perubahannya untung saja sudah berlaku secara efektif. Hal ini terbukti  pada laman facebook Samsung yang bebahasa Jepang, misalnya, telah berganti nama dari “Samsung Mobile Japan” menjadi “Galaxy Mobile Japan”.

Bagaimana dengan ponsel – ponsel Samsung? Tentu saja berubah, semua ponsel dengan embel – embel Samsung sekarang tidak disertai lagi dengan kata ”Samsung”. Meskipun Samsung Galaxy S6 edge bakan diluncurkan,  maka ponsel tersebut menjadi Galaxy 6 edge.

Terus, bagaimana pengguna Samsung dari Negara lain jika pergi ke Jepang? ? ? ? ?

Sumber : Kompas

Editor : Ksy, Irfan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s