Elektrolit dan Non – Elektrolit

Nah ketemu lagi nih 😀 , perasaan barusan bikin pos yah :O ? yah ga papa lah soalnya besok saya ada ulangan chemistry ,bukan ulangan sih tapi remedial.hahah Becanda doang kok !

langsung aja yah ? Yok mulai .

Apa itu elekrolite ?

Elektrolite itu larutan yang bisa menghailkan ion dalam pelarutnya , nah itu kan banyak ion jadi elektolite ini bagus untuk nganterin listrik jalan-jalan.

Apa itu non elektrolite ?

Non elektrolite itu larutan yang tidak menghasilkan ion dalam pelarutnya , nah kan ga ada ion jadi ga bisa buat nganterin listrik jalan – jalan.

Terus apa bedanya elektrolite sama non elektrolite ?

Ya itu tadi , elektrolite bisa nganterin listrik soalnya dia kan banyak ion terus non elektrolite ga bisa nganterin listrik soalnya ga ada ion .

Eh , ngomong – ngomong ada juga elektrolit kuat dan lemah 😀 . Hayoo apa itu ?

nah kalo yang kuat itu bisa terang banget terus yang lemah ini dikit banget energi nya tapi masih ada listriknya kok.

Kok Bisa ?? Kenapa ? penasaran ?

Bedanya yang kuat sama yang lemah itu ada pada kemampuan ngasilin ion pas dilarutin . udah terbayangkan ? jadi yang kuat itu bisa ngasilin ion lebih banyak, jadi banyak deh listriknya.

Contohnya apaan yah ?

Elektrolit kuat >> HCl , NaCl , CaSO4 , NaOH

Elektrolit lemah >> H2CO , NH3, N2H4

Non elektrolit >> C6H12O6 , C2H5OH , C12H5011

cukup yah belajar gilanya 😀 tunggu next episode 😀

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s